Sering Menangkan Proyek di Sulsel, NA Akui Kualiatas Kinerja Perusahaan Agung Sucipto

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Gubernur Sulsel non aktif, Nurdin Abdullah mengungkapkan alasan kenapa Agung Sucipto sering memenangkan tender pengerjaan proyek di Sulawesi Selatan.

Menurutnya, kinerja yang dihasilkan perusahaan Agung, yakni PT Agung Perdana Bulukumba dan PT Cahaya Sepang Bulukumba memiliki kualitas yang baik. Sehingga proyek yang dihasilkan bisa bertahan lama.

Bahkan dikatakan Nurdin, Ia dan Anggu sapaan Agung Sucipto sudah kenal sejak di menjabat Bupati Bantaeng dan telah mengerjakan proyek di sana.

"Selama di Bantaeng, Pak Anggu (Agung Sucipto) ini memberikan penilaian yang baik, karena semua jalan - jalan yang dikerjakan beliau ini awet, makanya sampai saya menjabat sebagai gubernur tetap percaya dengan kinerja pak Anggu ini," ujar Nurdin saat menjadi saksi dalam sidang kasus suap Agung Sucipto di Ruang Sidang Utama, Prof Harifin A. Tumpa, Pengadilan Negeri Makassar, Kamis (10/6/2021).

Meski telah lama kenal, lanjut Nurdin, Anggu tidak pernah meminta proyek kepadanya. Baik menjabat sebagai Bupati hingga menjadi Gubernur Sulsel. Jika berkunjung ke kediamannnya, hanya membahas perkembangan politik.

"Jujur, saya sejak bupati, (Agung Sucipto) tidak minta paket ini paket ini, jadi sama sekali beliau tidak pernah membicarakan atau meminta paket proyek. Kebanyakan perkembangan sulsel, dan masalah politik, karena pak Anggu ini juga merupakan kader partai," jelasnya.

Diketahui, Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Makassar kembali menggelar sidang terdakwa Agung Sucipto dalam kasus suap infrastruktur di Sulsel, Kamis (10/6/2021).

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan