Soroti Pelecehan Seksual, Cinta Laura: 100 Persen Masalahnya di Pelaku

Kamis, 10 Juni 2021 11:51

Cinta Laura Kiehl

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Aktris Cinta Laura menyoroti pelecehan seksual yang terjadi di Tanah Air. Wanita berdarah Jerman itu merasa miris melihat angka persentase yang cukup besar perempuan Indonesia mengalami pelecehan.

Berdasarkan riset yang dilakukan secara nasional melalui IPSOS Indonesia, 82 persen wanita Indonesia mengalami pecelahan seksual di ruang publik.

“Itu sesuatu yang harus kita lawan, karena di ruang publik. Sangat tidak adil dan enggak benar untuk perempuan Indonesia, harus merasa ketakutan dan enggak nyaman ke mana pun mereka pergi,” ujar Cinta dikutip di kanal YouTube WAW Entertainment, Rabu (9/8/2021).

Lanjut dia, pelecehan seksual ada beragam bentuk yang sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Seperti, ‘kiw kiw atau ‘hei cantik mau ke mana?, Atau ‘ dicolek tanpa persetujuan’.

Selain itu, ia juga menyesalkan ada anggapan pelecehan seksual terjadi lantaran korban mengenakan pakaian yang terbuka. Padahal, pelecehan seksual dapat terjadi pada siapa saja, alias tak memandang gender dan pakaian yang dikenakan korban.

“Baju enggak ada hubungannya dengan orang itu jadi korban kekerasan atau enggak. Jadi, masalahnya itu 100 persen di pelaku yang pikirannya kotor dan tidak bisa mengendalikan behavior mereka,” tukasnya. (fin/fajar)

Bagikan berita ini:
2
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar