Timbulkan Kerumunan, Satgas Raika Siapkan Sanksi Bagi Pengelola Restoran Cepat Saji

Kamis, 10 Juni 2021 17:07

Ilustrasi. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menu baru yang dirilis salah satu restoran cepat saji membuat masyarakat berbondong-bondong ingin mencoba, akibatnya antrean ojek online tak terhindarkan.

Kerumunan di tengah pandemi Covid-19 berpotensi menyebarkan virus lebih luas lagi. Sehingga Satgas Raika melakukan pembubaran.

Bukan hanya itu, Koordinator Satgas Raika, Iman Hud mengatakan pihaknya menyiapkan sanksi bagi pengelola restoran cepat saji tersebut. Sebab, telah menimbulkan kerumunan.

“Mengenai sanksi, kita akan rapat dengan pihak terkait baik kepolisian dan kejaksaan. Kan ada juga undang-undang karantina, ancaman pidana,” tegasnya, Kamis (10/6/2021).

Pihaknya akan terlebih dahulu memanggil pengelola McDonald’s se-kota Makassar. Dengan maksud meminta penjelasan terkait terjadinya kerumunan yang berpotensi menularkan Covid-19.

“Sementara lagi dibuatkan surat panggilan untuk di BAP (Berita Acara Pemeriksaan),” jelas Iman.

Sebelumnya, kerumunan para ojol terjadi di seluruh gerai McDonald’s di Makassar. Bahkan menjadi viral di sosial media. Hal itu tak terlepas karena menu baru McD yang berkolaborasi dengan salah satu boyband korea, BTS. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
9
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar