Untuk Hakim, Pendukung HRS: Ketuk Palu Anda Mewakili Keadilan Allah SWT dan Selamatkan Bangsa Indonesia

Kamis, 10 Juni 2021 12:56

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Habib Rizieq Shihab (HRS) kembali mejalani sidang dengan agenda pembacaan nota pembelaan atau Pledoi atas tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) dalam kasus swab test RS UMMI.

Sidang lanjutan HRS dilaksanakan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (10/6/2021).

Padang sidang sebelumnya, HRS dituntut dengan Pasal 14 ayat (1), ayat (2), Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana. Tidak tanggung-tanggung, JPU menuntut HRS 6 tahun penjara.

Bersamaan dengan sidang pledoi, beredar video pendukung HRS di salah satu ruang rapat gedung DPRD. Mereka meminta hakim untuk membebaskan HRS.

Dalam video terlihat 5 orang duduk di kursi dan tiga orang berdiri di belakang. Di belakang mereka terdapat tulisan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

“Sangat-sangat nyata bahwa Habib Rizieq tidak bersalah. Oleh karena itu, kami minta kepada hakim supaya Anda menegakkan keadilan secara benar atas nama Allah SWT,” ucap pria yang mengenakan peci yang duduk di tengah.

Menurutnya, jika hakim membebaskan HRS, maka kemungkinan ancaman kepada jaksa, polisi, dan pemerintah daerah bisa dihindari.

“Kalau Anda membebaskan Habib Rizieq Shihab, insya Allah orang-orang yang selama ini hendak berbuat zalim dari walikota, dari polisi, dari kejaksaan dan siapa pun juga, maka tertutup kemungkinan itu,” bebernya.

Bagikan berita ini:
4
1
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar