Vaksinasi Prioritaskan Lansia, Warga Berusia Muda Justru Mendominasi

Kamis, 10 Juni 2021 22:34

Suasana vaksinasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Ratusan warga Kota Makassar tampak memadati Mapolres Pelabuhan. Tak hanya warga, pengendara ojek online pun ikut serta, Kamis (10/6/2021).

Mereka dengan senang hati menjalani vaksin gratis yang digelar oleh Polres Pelabuhan dan Bidokkes Polda Sulsel. Dalam penyuntikan vaksin itu, Mapolres Pelabuhan dipenuhi warga dari pagi hingga siang hari tadi.

Mereka rela antre hingga satu jam, agar bisa ikut suntik vaksin gratis di kantor polisi itu. Kapolres Pelabuhan, AKBP Muh Kadarislam, mengatakan, vaksinasi ini sebenarnya diutamakan bagi mereka yang lanjut usia saja.

“Antusias warga dan kebutuhan vaksin yang ada di Makassar. Kalau memang masih ada (vaksin di Makassar), kami akan lakukan vaksin kembali dan kami juga lakukan vaksin setiap hari sebanyak 1000 vaksin,” katanya.

Namun dalam vaksinasi itu, yang datang justru didominasi yang masih jauh di usia 60 tahun. Sejumlah remaja pun tak ingin ketinggalan menjalani vaksinasi gratis itu.

“Ini memang kita prioritaskan lansia. Tapi tak menutup kemungkinan yang bukan lansia juga bisa ikut,” tambahnya.

Kendati demikian, hal itu tidak jadi masalah lantaran pihaknya menyediakan 1000 vaksin yang harus dihabiskan selama tiga hari lamanya.

“Hari ini kita target 1000 vaksin. Jadi nanti kita lihat lagi ke depannya katena kita harus habiskan itu sampai 30 Juni 2021. Ini juga sejalan dengan perintah presiden bahwa vaksinasi 1 juta harus habis,” terang mantan Kapolres Bone ini. (ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
5
8
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar