Wanita Berpakaian Minim Terjaring Operasi di Hotel, Waspada Prostitusi Online

Kamis, 10 Juni 2021 21:16

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Belum lama ini, aparat gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP menemukan belasan wanita di dalam sebuah kamar di Hotel Grand Palace, Jalan Tentara Pelajar, Makassar.

Wanita-wanita berpakaian minim itu terjaring operasi jam malam yang telah ditetapkan oleh Pemkot Makassar.

Saat diinterogasi lebih jauh, rupanya wanita-wanita tersebut rata-rata berasal dari luar Makassar. Bahkan ada yang berasal dari Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Mereka jauh-jauh meninggalkan kampung halamannya dan datang ke Makassar, menjadi wanita penghibur di sebuah kamar remang-remang tersebut tanpa sepengetahuan orang tua mereka.

Namum dalam interogasi dan penggeledahan yang dilakukan, petugas tidak menemukan benda atau tanda mencurigakan yang mengarah pada praktik prostitusi.

Kapolres Pelabuhan, AKBP Muh Kadarislam hanya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengawasi buah hatinya, agar tidak sampai terjerumus ke dalam praktik prostitusi yang merusak masa depannya itu.

“Untuk orang tua, jaga anaknya karena saat ini sangat marak sekali terjadi kasus prostitusi,” katanya, Kamis (10/6/2021).

Prostitusi sendiri kerap kali berawal dari penyalahgunaan sosial media. Pergaulan yang salah membuat seseorang mudah terjerumus ke kasus prostitusi tersebut.

“Itu karena diakibatkan pergaulan dan penggunaan medsos. Orang tua harus awasi dan jangan sampai anaknya terjerat dalam kasus prostitusi,” jelasnya, kepada jurnalis Fajar.co.id.

Bagikan berita ini:
10
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar