Ade Armando: Rizieq Sakit Mental

Jumat, 11 Juni 2021 09:52

Habib Rizieq Shihab bacakan pledoi di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (10/6)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pakar komunikasi dari Universitas Indonesia (UI) Ade Armando menyebut Habib Rizieq sakit mental.

Hal itu dikatakan Ade Armando menanggapi pernyataan Habib Rizieq saat membacakan nota pembelaan atau pledoi di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (10/6).

Dalam pledoi HRS, mantan pentolan FPI itu meminta agar pegiat media sosial Denny Siregar, Abu Janda, dan Ade Armando ditangkap.

“Rizieq sudah sakit mental. Di persidangan, dia malah nyebut-nyebut nama saya, Denny dan Abu. Mungkin efek kebanyakan chat mesum,” kata Ade Armando, dikutip Pojoksatu.id dari akun Facebook miliknya, Jumat (11/6).

Dosen UI ini membagikan tautan berita RMOL.id berjudul “Ketemu di Mekkah, Habib Rizieq Minta Tito Karnavian Penjarakan Denny Siregar, Ade Armando Dan Abu Janda”.

Pledoi HRS

Rizieq Sihab mengungkap dirinya pernah meminta kepada Tito Karnavian yang saat itu menjabat Kapolri agar memenjarakan Denny Siregar, Abu Janda hingga Ade Armando.

Rizieq menyebut ketiga orang tersebut harus ditangkap karena menistakan agama seperti Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Hal ini sebagai syarat dari ajakan dialog dan rekonsiliasi pemerintah kepada dirinya.

Salah satu syarat yang diajukan adalah dia meminta semua pihak yang menista agama harus diproses sesuai hukum sesuai amanat UU Anti Penodaan Agama yang tertuang dalam Perpres 1/1965 dan KUHP Pasal 156a.

Bagikan berita ini:
4
4
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar