Bangkitkan Pariwisata, Kemenparekaf Dukung Pesta Kesenian Bali

Jumat, 11 Juni 2021 14:40

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pariwisata dan ekonomi kreatif merupakan sektor yang paling terpukul pada masa Covid-19 ini, salah satu yang paling terdampak adalah Pulau Dewata. Untuk membangkitkan pariwisata di Bali, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekaf) mendukung penyelenggaran Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-43 Tahun 2021 yang akan resmi dibuka pada 12 Juni mendatang.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events), Kemenparekaf, Rizki Handayani menyebutkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi penyelenggaraaan kegiatan ini, dan hadirnya PKB ke-43 ini dipastikan dapat menjawab kerinduan event, yang dirindukan oleh masyarakat serta seniman dan pebisnis di Tanah Air.

Sejatinya penyelenggaraan kegiatan ini merupakan momentum yang paling dinanti dan diharapkan oleh seluruh masyarakat karena dapat menciptakan kesenangan (enjoyment), keterikatan (engagement), pengalaman (experience), serta pemberdayaan (empowerment).

“Kami mengapresiasi pemerintah daerah di Bali yang menyelenggarakan event ini, diharapkan event ini mampu memberdayakan berbagai industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali, multiplier effect-nya terhadap perekonomian dapat dirasakan oleh masyarakat luas terutama bagi yang terdampak pandemi. Ini perlu menjadi perhatian dari kita semua, bahkan Bapak Presiden Joko Widodo pun akan membuka PKB ke-43 secara live dari Istana Presiden Jakarta,” kata Rizki.

Bagikan berita ini:
1
6
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar