Cegah Aksi Pemerkosaan Susulan, Indekos yang Viral Dipasangi Pagar Besi

Jumat, 11 Juni 2021 20:43

Lokasi panjat pelaku pemerkosaan yang kini telah dipasangi besi.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Indekos warna ungu itu kini jadi saksi bisu. Salah satu penghuninya berinisial SU menjadi korban pemerkosaan oleh Muh Rizal pada Jumat malam (4/6/2021) lalu.

Pelaku berusia 38 tahun itu berhasil masuk ke indekos yang terletak di Jalan Muh Paleo III itu dengan memanjati pagar hingga masuk ke kamar D yang dihuni oleh SU seorang diri.

Keamanan di penginapan khusus wanita itu diperketat. Pagar yang sebelumnya dipanjati pelaku, kini ditambahkan besi agar tak ada lagi orang jahat yang masuk ke indekos itu.

“Barusan dipasang itu pagar supaya tidak dipanjati lagi,” kata Muh Isal, warga yang bermukim di samping indekos itu.

Sejumlah kamera pengawas juga sudah dipasang di segala arah. Itu sudah ada sejak lama dan menjadi bukti polisi untuk menangkap Rizal di Kabupaten Takalar, dua hari usai memperkosa korban.

“Kalau CCTV sudah lama ada di sini. Itulah yang viral dan menjadi alat polisi menangkap pelaku,” tambahnya, kepada jurnalis Fajar.co.id.

Selain memerkosa, pelaku Rizal juga merupakan pelaku pencabulan dan pencurian di sejumlah wilayah di Makassar. Total ada 11 laporan yang diterima polisi.

Ada dua lokasi yang kerap dilakukan aksi pencurian hingga akhirnya memerkosa korban di indekosnya itu.

Pertama yang terbanyak di Kecamatan Rappocini yakni sebanyak empat laporan, dan di Manggala sebanyak empat laporan.

Bagikan berita ini:
9
10
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar