Habib Rizieq Ungkap Pertemuan Rahasia dengan Budi Gunawan dan Tito Karnavian

Jumat, 11 Juni 2021 11:16

Habib Rizieq Shihab (HRS)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sekian lama menjadi misteri, akhirnya mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab membongkar pertemuan rahasianya bersama Kepala BIN Budi Gunawan saat menjalani pengasingan di Jeddah, Arab Saudi, Juni 2017.

Pertemuan yang tak diketahui publik itu disebut untuk menyelesaikan konflik guna membuka ruang dialog dan rekonsiliasi.

Menurut Habib Rizieq, pertemuan di hotel bintang lima kota Jeddah menghasilkan kesepakatan yang bagus yakni menghentikan semua kasus hukum dirinya dan kawan-kawan untuk menghindari fitnah kriminalisasi.

“Di antara isi kesepakatan tersebut adalah setop semua kasus hukum saya dkk dan sepakat mengedepankan dialog daripada pengerahan massa dan siap mendukung semua kebijakan pemerintahan Jokowi, selama tidak bertentangan dengan ajaran agama Islam dan konstitusi negara Indonesia,” jelas Habib Rizieq saat membacakan pleidoi di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (10/6).

Habib Rizieq mengungkapkan, tak hanya bertemu Budi Gunawan. Mantan Kapolri Tito Karnavian pernah dua kali menemuinya untuk berdialog di salah satu hotel bintang lima dekat Masjidil Haram Kota Mekkah pada tahun 2018 dan 2019.

Bagikan berita ini:
3
4
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar