Kepala BPK Baru Fokusi Awasi Dana Covid-19

Jumat, 11 Juni 2021 13:34

Kepala Perwakilan BPK Sulsel Paula Henry .

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulsel Paula Henry akan “memindahkan” fokus. Sektor Covid-19 jadi atensi utamanya.

Paula resmi menggantikan posisi Wahyu Priono yang akan berpindah ke BPK Perwakilan Bali. Serah terima jabatan digelar Kamis, 10 Juni.

Pengawasan anggaran Covid-19 jadi perhatian karena menghindari ada penyelewengan. Apalagi, BPK sempat mencium penyalahgunaan bansos Covid-19 di sejumlah daerah.

Karena itu BPK Sulsel akan memperketat laju anggaran agar tidak ada lagi kejadian yang terulang. “Jangan sampai ada anggaran yang mengatasnamakan Covid-19, namun kegiatan yang berbeda,” kata Paula.

Terkait empat daerah yang mendapat predikat keuangan wajar dengan pengecualian (WDP), pihaknya akan mengevaluasi lagi. Kota Makassar merupakan salah satu yang mendapatkan WDP.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman berharap agar BPK tetap menjadi mitra yang baik. “Pemprov Sulsel menyambut dengan baik dan bagaimana kemudian bisa menjadi mitra yang baik dalam rangka sinergitas demi pemerintahan yang baik,” jelasnya.

Soal kerja sama dengan Kepala BPK Sulsel sebelumnya, Sudirman mengakui Wahyu Priono sangat komunikatif dan responsif.

“Jika saya di-WA, saya langsung membalas di mana pun saya berada, saat itu juga” candanya. (dar)

Bagikan berita ini:
5
2
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar