Ketua KNPB-OPM Kerap Komunikasi dengan Veronica Koman, Diketahui dari JP yang Disita

Jumat, 11 Juni 2021 17:56

Penyidik Polres Merauke memeriksa tersangka EKM, penyebar ujaran kebencian di media sosial. EKM adalah Ketua Komite Nasi...

FAJAR.CO.ID, PAPUA — Sejumlah fakta terungkap usai penangkapan Ketua Komite Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (KNPB-OPM) berinisial EKM (38).

Salah satunya, pria yang ditangkap karena diduga telah menyebarkan ujaran kebencian atau hate speech di media sosial itu, sering berkomunikasi dengan pengacara Veronica Koman. Fakta ini didapat penyidik usai memeriksa isi handphone pelaku.

“Yang bersangkutan aktif komunikasi dengan Veronica Koman. Itu salah satu percakapan di HP yang disita,” kata Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, seperti dilansir JawaPos.com, Jumat (11/6).

Saat ini penyelidikan mendalam masih dilakukan kepada EKM. Diharapkan, penyidik banyak menemukan petunjuk untuk mengungkap kasus ini.

Sebelumnya, Satgas Operasi Nemangkawi menangkap Ketua Komite Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (KNPB-OPM) wilayah Merauke berinisial EKM, 38. Dia diciduk atas dugaan penyebar hoaks dan ujaran kebencian mengandung SARA.

“Satgas Operasi Nemangkawi menangkap pemilik akun ‘Facebook’ atas nama Manuel Metemoko yang diduga telah menyebarkan informasi palsu atau hoaks, provokatif kebencian atau permusuhan individu maupun kelompok masyarakat dengan SARA,” kata Humas Kasatgas Operasi Nemangkawi Kombes M Iqbal Alqudusy dalam keterangannya diterima di Jakarta, Kamis (10/6) dilansir dari Antara.

Iqbal menyebutkan, penangkapan dilakukan Rabu (9/6) pukul 22.35 WIT oleh Satgas Siber Operasi Nemangkawi di rumahnya di Jalan Perikanan Darat, Kelurahan Kelapa V, Kecamatan Merauke, Kabupaten Merauke, Papua. (jpg/fajar)

Bagikan berita ini:
4
1
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar