KPK Tunjuk Kompol Ardian Rahayudi sebagai Plh Direktur Penyidikan KPK

Jumat, 11 Juni 2021 20:08

Plt juru bicara KPK Ali Fikri menyampaikan KPK terus mengusut dugaan korupsi terkait pengadaan barang tanggap darurat be...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunjuk Komisaris Polisi (Kompol) Ardian Rahayudi menjadi pelaksana harian (Plh) Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal ini menjadi janggal, sebab Ardian telah ditarik ke institusi Polri berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1109/V/KEP/2021 tertanggal 31 Mei 2021.

Ardian menggantikan tugas sementara Brigadir Jenderal (Brigjen) Setyo Budiyanto. Penunjukan Ardian lantaran, Setyo sedang cuti bertugas di KPK.

“Iya, yang saya terima benar Plh untuk hari ini saja karena Dirdik sedang cuti. Sebagai pelaksana hariannya adalah Ardian R selaku salah satu kasatgas penyidikan,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dikonfirmasi, Jumat (11/6).

Adapun Ardian menjadi Plh Direktur Penyidikan hanya untuk hari ini saja, Jumat (11/6). Ali berdalih, penunjukan Plh dalam mengisi jabatan definitif di KPK sudah biasa, jika ada pejabat di KPK tersebut cuti ataupun sedang ada halangan.

“Pelaksana harian hal biasa apabila pejabat definitif cuti atau ada halangan sementara sehingga dapat ditunjuk salah satu Kasatgas di direktoratnya,” tandas Ali.

Sebelumnya, sebanyak tiga anggota perwira menengah Polri ditarik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal ini tercantum dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1109/V/KEP/2021 tertanggal 31 Mei 2021.

Ketiga anggota Polri yang dirotasi dari KPK itu antara lain Kompol Edwar Zulkarnain dan Kompol Petrus Parningotan Silalahi. Keduanya ditarik menjadi Pamen di Polda Metro Jaya.

Bagikan berita ini:
10
4
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar