Nurdin Abdullah Beri Keterangan, Tomy Membantah

Jumat, 11 Juni 2021 14:12

Tomy Satria Yulianto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulsel nonaktif Nurdin Abdullah buka-bukaan di sidang terdakwa Agung Sucipto. Dia mengakui pernah menerima uang dari Agung alias Anggu.

Uang tersebut digunakan untuk pemenangan pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto- Andi Makkasau.

Nurdin Abdullah memberikan keterangan lewat virtual sebagai saksi pada persidangan kasus dugaan suap pengadaan barang dan jasa di Pemprov Sulsel dengan terdakwa Agung Sucipto. Sidang berlangsung di Pengadilan Tipikor di PN Makassar, Kamis, 10 Juni. Nurdin masih ditahan di Jakarta.

Tomy Satria Yulianto yang dikonfirmasi terkait kesaksian Nurdin Abdullah di persidangan, mengakui memang didukung oleh Nurdin di Pilkada Bulukumba. Hanya saja, dia membantah pernah menerima uang seperti pengakuan Nurdin.

“Saya tidak tahu aliran dana yang disampaikan itu. Tidak ada sangkut pautnya dengan pilkada. Saya merasa tidak pernah menerima uang dari Nurdin Abdullah,” bantahnya.

Namun demikian, Tomy tak menampik dirinya memang sempat mendapat dukungan penuh dari Nurdin saat awal-awal tahapan Pilkada Bulukumba. Namun, di tengah perjalanan, Nurdin lepas tangan secara sepihak, karena tidak sejalan dengan komitmen awal.

“Kalau sepengetahuan saya, itu diatur oleh tim. Tapi kami tidak pernah menerima dana langsung dari yang disebutkan oleh Beliau (Nurdin, Red),” kata Tomy.

Dia juga mengaku siap jika dirinya dipanggil sebagai saksi untuk memberi keterangan terkait anggaran yang disebut oleh Nurdin.

Bagikan berita ini:
4
3
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar