Pensiunan Guru Kehilangan Rp5 Juta, Polisi Dalami Kasusnya

Jumat, 11 Juni 2021 22:18

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID, GOWA — Kasus penipuan yang mengatasnamakan Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKDSDM) Kabupaten Gowa, saat ini tengah didalami oleh aparat kepolisian.

Korbannya adalah seorang pensiunan guru di Kabupaten Gowa yang merasa ditipu oleh pelaku, dan merugi hingga Rp5 juta. Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Jufri Natsir, mengaku masih menyelidiki kasus ini.

“Korban melapor terkait yang mengaku Kepala BKD Gowa. Ada dana pensiunan yang akan diterima sebanyak 75 juta dan disuruh untuk melengkapi berkasnya,” katanya, Jumat (11/6/2021).

Modusnya, pelaku menelepon korban dan mengaku dari BKDSDM Gowa. Pelaku berjanji akan memberikan bonus uang pensiunan gaji ke korban. Syaratnya, korban lebih dulu harus mentransfer uang senilai Rp5 juta rupiah.

“Makanya, pelaku minta metransfer uang jutaan rupiah sebagai biaya administrasi. Setelah dicek (ATM), ternyata nomor hape si pelaku sudah tdk aktif lagi dan korabn ke polres Gowa dan telah ditipu,” tambahnya.

Terpisah, Kepala Bidang Mutasi dan Pengadaan BKPSDM Kabupaten Gowa, Agus Harahap merasa dirugikan atas peristiwa itu. Namanya dan nama Kepala BKDSDM dicatut ingin memeras korban dengan iming-iming akan diberikan bonus.

“Jadi pelaku ini mengatasnamakan dirinya sebagai nama saya (Kabid Mutasi dan Pengadaan). Lalu pelaku mengarahkan menelepon seseorang yang ia sebut sebagai Kepala BKPSDM Gowa agar lebih meyakinkan,” tambahnya kepada wartawan.

Bagikan berita ini:
10
7
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar