Prediksi Turki vs Italia: Azzurri Boleh Sombong

Jumat, 11 Juni 2021 11:00

Timnas Italia (Foto: Imagephotoagency.it)

FAJAR.CO.ID, ROMA—Italia memulai perjuangan berburu gelar Piala Eropa menghadapi Turki di Olimpico Stadium, dini hari nanti. Sejarah pertemuan kedua negara pantas membuat Gli Azzurri, julukan Italia membusungkan dada dan sedikit sombong akan memenangkan duel ini.

Sejak 1962, kedua negara tercatat sudah bertemu 14 kali. Dari seluruh pertemuan tersebut, Italia memenangi 10 pertandingan dan imbang di empat laga lainnya. Salah satu kemenangan Italia atas Turki terjadi di Piala Eropa 2000.

Pada laga Grup B yang berlangsung di Stadion Gelredome, Arnhem, Belanda, 11 Juni 2000, Italia menang 2-1. Saat itu, penalti Filippo Inzaghi di menit ke-70 menjadi penentu kemenangan Tim Negeri Pizza setelah gol Antonio Conte dibalas Okan Buruk.

Dengan dominasi yang mereka catatakan, Italia jelas menjadi favorit di pertandingan pembuka EURO 2020 nanti. Apalagi, laga Grup A ini juga akan berlangsung di ibu kota Italia di mana anak asuh Roberto Mancini akan mendapat dukungan 16.000 suporter.

Berbekal kemanangan 4-0 atas Republik Ceko dalam uji coba terakhirnya pekan lalu, Pelatih Italia, Roberto Mancini juga sangat percaya diri menyambut laga ini. Kendati demikian, legenda Italia itu memastikan timnya tidak akan meremehkan Turki.

Bagi Mancini, turnamen seperti Piala Eropa kerap menghadirkan kejutan sehingga mereka harus benar-benar fokus. “Turnamen seperti ini terdiri dari momen, situasi, beberapa permainan aneh, tetapi kami tahu bahwa kami adalah tim yang kuat dan merasa siap,” tegas Mancini di Football Italia.

Bagikan berita ini:
9
3
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar