Preview Denmark vs Finlandia: Ledakkan Dinamit!

Jumat, 11 Juni 2021 20:16

Foto dari rp777news.com

FAJAR.CO.ID, COPENHAGEN—Denmark wajib menang dalam laga kontra Finlandia pada partai pembuka Grup B Piala Eropa 2020, Minggu, dini hari,. Sebagai debutan yang tanpa bintang, Finlandia bukan tandingan Tim Dinamit.  

Di atas kertas, kekuatan Denmark memang tidak bisa disandingkan dengan Finlandia. Peringkat FIFA kedua negara memperlihatkan Denmark jauh di atas sang lawan. Sesuai daftar rangking FIFA per tanggal 27 Mei 2021, Denmark berada di posisi ke-10. Sementara Finlandia ada di peringkat 54 dunia.

Bicara skuat, Denmark juga jauh di atas Finlandia. Dalam daftar pemain Finlandia, hanya Teemu Pukki yang mungkin familiar di telinga pencinta bola setelah sempat tampil di Premier League bersama Norwich City.

Sebaliknya, Denmark bertabur pemain bintang yang bermain di klub-klub elite Eropa seperti Barcelona, Inter Milan, AC Milan, Chelsea, hingga Borussia Dortmund. Mulai dari Simon Kjær, Andreas Christensen, Pierre-Emile Hojbjerg, Thomas Delaney, Christian Eriksen, Martin Braithwaite, serta Yussuf Poulsen, Kasper Dolberg, dan Jonas Wind. Selain itu, mereka memiliki kiper top; Kasper Schmeichel.

Alasan lain untuk memfavoritkan mereka adalah status sebagai tuan rumah. Seperti diketahui, pertandingan ini akan berlangsung di Parken Stadium, Copenhagen. Dukungan suporter jelas akan menjadi keuntungan luar biasa. Dan Denmark seperti dikutip dari situs resmi UEFA tidak pernah kalah dalam 21 pertandingan kandang melawan Finlandia sejak 1949 (menang 18, imbang 3).

Bagikan berita ini:
5
5
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar