Preview Denmark vs Finlandia: Ledakkan Dinamit!

Jumat, 11 Juni 2021 20:16

Foto dari rp777news.com

Meski punya bekal besar memenangkan pertandingan, Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand tidak ingin over confidence. “Kami mengalami banyak hal yang sama [dalam pertandingan persahabatan melawan Bosnia dan Herzegovina] yang akan kami hadapi di pertandingan pertama melawan Finlandia. Kami harus berhasil dalam beberapa tugas yang sama, menembus pertahanan mereka dan menghentikan mereka,” katanya di UEFA.com.

Bagaimana dengan Finlandia? Sebagai debutan yang tidak diharapkan memenangi laga ini, mereka akan tampil lebih lepas. Namun, terlepas dari target yang tidak muluk-muluk, Finlandia tentu saja tidak datang ke Denmark untuk menjadi bulan-bulanan.

“Denmark adalah tim yang sangat tangguh dan mereka bisa bermain di kandang sendiri, tetapi kami telah membuktikan bahwa kami dapat menantang negara yang lebih besar dari Denmark,” tegas Pelatih Finlandia, Markku Kanerva.

Sang pelatih juga sudah mengevaluasi kekuatan Eriksen dkk. “Denmark memiliki tim yang sangat bagus. Jika kita melihat beberapa pertandingan terakhir mereka, mereka memiliki beberapa hasil yang luar biasa dan telah mencetak banyak gol. Pertahanan mereka telah bekerja dan mereka memiliki beberapa pemain individu yang hebat,” jelas Kanerva.

Kedua negara sudah bertemu 63 kali dengan Denmark memenangi 39 pertandingan di antaranya. Finlandia sementara itu unggul di 12 laga. Sedangkan 12 pertandingan lainnya berakhir imbang. Mereka bertemu terakhir kali pada 2011 yang dimenangi Denmark dengan skor tipis 2-1. (amr)

Bagikan berita ini:
5
1
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar