Preview Indonesia vs UEA: Kesempatan Terakhir

Jumat, 11 Juni 2021 11:07

Latihan timnas Indonesia di Dubai/PSSI

FAJAR.CO.ID, DUBAI—Indonesia akan menantang Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, dini hari nanti. Ini kesempatan terakhir meraih kemenangan dan Tim Garuda bertekad menjaga kehormatan di Zabeel Stadium, Dubai.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan, anak asuhnya sudah melupakan kekalahan memalukan dari Vietnam pekan lalu. Pada pertandingan itu, Evan Dimas dan kawan-kawan dihajar empat gol tanpa balas.

“Kita sudah melupakan kekalahan itu, pemain juga sudah bisa melupakannya. Hasrat dan kemauan para pemain masih tetap sama dan tinggi, suasana tim sudah kembali lagi, sehingga kami siap melawan UEA dan bisa memberikan hasil positif,” kata Shin di situs resmi PSSI.

Sebagai persiapan untuk laga pamungkas ini, Shin melakukan beberapa evaluasi. Ia pun berharap ada perbaikan performa di laga nanti. Shin juga mengingatkan pada anak asuhnya untuk tetap mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya.

“Saya harap pemain bisa tetap bekerja keras mengerahkan semuanya di atas lapangan demi negaranya, saya rasa, pemain juga tidak ingin kalah lagi. Kita harus berjuang dan lebih baik lagi,” tegas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin kemungkinan akan mempertimbangkan melakukan rotasi untuk memberi menit bermain kepada pemainnya. Namun, bek Indonesia, Arif Satria yang selalu menjadi pilihan utama menyatakan siap bermain kembali dan menjaga pertahanan Indonesia.

Bagikan berita ini:
6
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar