Prof Amarulla Octavian Menilai Megawati Soekarnoputri Sosok yang Berhasil Menunjukkan Kepemimpinannya

Jumat, 11 Juni 2021 20:48

Megawati Resmi Dapat Gelar Profesor Kehormatan dari Universitas Pertahanan. (Istimewa)

“Kami semua yakin bahwa ideologi Pancasila adalah senjata pamungkas Sishankamrata,” lanjutnya.

Atas dasar itulah, Sidang Senat Akademik menerima penilaian Dewan Guru Besar Unhan atas seluruh karya ilmiah Megawati. Penilaian tersebut, lanjut dia, juga didasari dengan pertimbangan jasa dan karya yang luar biasa di bidang ilmu pertahanan, politik negara, manajemen kepemerintahan, dan bidang kemasyarakatan lainnya terkait dengan kepemimpinan dan pertahanan.

Selain itu, Amarulla juga mengungkapkan, pertimbangan jasa dan karya serta komitmen pada bidang tersebut menjadi sangat berarti dan bermanfaat bagi kemajuan, kemakmuran, dan atau kesejahteraan bangsa dan negara.

Amarulla juga berharap cara Pengukuhan Gelar Profesor Kehormatan kepada Megawati oleh Universitas Pertahanan RI dapat menjadi tradisi intelektual sebagaimana lazimnya berlaku di universitas pertahanan negara-negara lain di dunia.

“Kami semua percaya kepemimpinan beliau juga dapat mempercepat Universitas Pertahanan RI mewujudkan visinya pada 2024 sebagai World Class Defense University,” pungkasnya.

Usai menyampaikan hal itu, Sekretaris Senat Akademik Unhan lalu membacakan Surat Keputusan Mendikbudristek Nadiem Makarim Nomor 33271/MPK.A/KP.05.00/2021.

“Terhitung sejak 1 Juni 2021 diangkat dalam jabatan profesor dalam Ilmu Kepemimpinan Strategis. Ditetapkan di Jakarta 20 Mei 2021, Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI ditandatangani Nadiem Anwar Makarim,” demikian bunyi surat keputusan itu. (jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
8
8
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar