Terekam CCTV, OTK Berbuat Terlarang di Masjid Katangka, Tinggalkan Amplop Putih

Jumat, 11 Juni 2021 15:23

Kota amal masjid Katangka

FAJAR.CO.ID, GOWA – Masih ada orang jahat yang mengganggu keamanan Masjid Katangka, Kabupaten Gowa. Kotak amal di masjid tertua di Sulsel itu dibobol maling.

Peristiwa tersebut terjadi pada saat pengurus masjid sudah terlelap. Tepatnya pada hari Kamis malam (10/6/2021) pukul 01.30 WITA.

Akibatnya, sejumlah uang yang ada di kotak amal itu berhasil dibawa kabur. Pelaku yang berjumlah satu orang ini hanya meninggalkan puluhan uang receh di dalam kotak amal tersebut.

“Tengah malam itu kejadiannya. Itu pelaku ambil uang kotak amal dan tersisa uang receh dan satu buah amplop yang memang ada di kotak amal itu,” kata remaja Masjid Katangka, Bintang, Jumat (11/6/2021).

Dalam rekaman CCTV yang diterima, aksi pembobolan kotak amal di masjid yang dibangun sejak tahun 1603 itu bermula saat pelaku yang memakai baju kaus, berdiri di gerbang masjid.

Pelaku berdiri di sana selama beberapa detik untuk memantau situasi lebih dulu. Setelah merasa aman, pelaku pun mendekati kotak amal yang disimpan di pintu masuk masjid lalu dibawa ke bagian belakang masjid.

“Pelakunya itu mencungkil kotak amal yang terbuat dari besi itu pakai linggis. Ada di CCTV pelaku membawa senjata itu,” jelasnya kepada jurnalis Fajar.co.id.

Setelah puas menggasak, pelaku pun meninggalkan kotak amal yang ia bobol itu dan disimpan saja di belakang masjid dalam kondisi gembok yang sudah rusak.

Bagikan berita ini:
9
6
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar