Vaksinasi Pasien RSKD Dadi Ditarget Rampung Seminggu

Jumat, 11 Juni 2021 16:14

Pasien ODGJ di RS Dadi Makassar (Foto: Selfi/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Vaksinasi Covid-19 bagi pasien Rumah Sakit Dadi Makassar yang dimulai hari ini, Jumat, (11/6/2021) ditarget selesai dalam sepekan.

Direktur Rumah Sakit Dadi Makassar, Arman Bausat mengatakan, saat ini terdapat 350 pasien dirawat yang akan mengikuti vaksinasi. Untuk mempercepat vaksinasi, ditargetkan 50 orang yang disuntik per hari.

“Target kami kan kita maksimal mungkin per hari 50 orang. Karena 50 orang itu bisa memakan waktu. Kalau dari meja satu sampai meja terakhir itu kan butuh waktu sekitar setengah jam untuk per pasien. Otomatis maksimal 50 per hari. Kalau 350 tiap hari kan bisa seminggu,” katanya, ketika ditemui di RS Dadi Makassar, Jumat, (11/6/2021).

Lebih lanjut kata dia, untuk saat ini masih ada enam pasien yang sementara terjangkit COVID-19. Kendati demikian, ia bersyukur karena perkembangan COVID-19 di RS Dadi dapat diatasi.

“Sekarang alhamdulillah sejak bulan Maret, April, Mei sudah makin turun makin turun, melandai dan sekarang tinggal enam. Mudah-mudahan tidak lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy, yang melakukan peninjauan di RS Dadi mengapresiasi pelayanan yang ada di RS Dadi Makassar termasuk pada pelaksanaan vaksinasi.

“Sangat layak, bagus dan tinggal penambahan. Pemerintah akan memperhatikan beberapa provinsi yang belum punya rumah sakit jiwa. Ada enam, dan dalam waktu dekat Presiden telah memerintahkan ke saya untuk segera diselesaikan. Daerah provinsi yang belum itu Papua Barat, Sulawesi Tenggara, kemudian Kalimantan Utara, Kepulauan Riau,” ujarnya.

Bagikan berita ini:
9
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar