Video Viral Minta Bebaskan HRS

Jumat, 11 Juni 2021 10:00

Pesan dari gedung DPRD untuk hakim kasus HRS

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Video permintaan bebaskan Habib Rizieq Shihab (HRS) beredar bertepatan dengan sidang pembacaan nota pembelaan atau pledoi HRS di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (10/6), kemarin.

Video permintaan pembebasan HRS itu jadi sorotan lantaran diambil di dalam ruangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Dari penelusuran Pojoksatu.id, ruangan itu merupakan salah satu ruang pertemuan di gedung DPRD Kota Bogor.

Video itu diambil saat masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Umat Muslim Kota Bogor melakukan audiensi ke DPRD Kota Bogor, Selasa (8/6/2021).

Dalam video yang viral, terlihat 5 orang duduk di kursi dan 3 orang berdiri di belakangnya. Di belakang mereka terdapat tulisan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bogor.

“Dengan segala hormat, dengan ini kami dari Bogor, meminta kepada para hakim yang saat ini sedang mengadili Habib Muhammad Rizieq Shihab tentang kasus yang dipersangkakan dan itu kasusnya adalah nuansanya politik balas dendam,” ucap pria yang duduk di tengah.

Menurut dia, dari fakta-fakta persidangan dan keterangan saksi-saksi, semuanya menyatakan HRS tidak bersalah.

“Baik pihak saksi yang diajukan oleh jaksa penuntut maupun saksi ahli dari pihak terdakwa, semuanya menyatakan dan sangat-sangat nyata bahwa Habib Rizieq tidak bersalah,” tegasnya.

Ia meminta kepada hakim supaya menegakkan keadilan secara benar atas nama Allah SWT.

Bagikan berita ini:
5
5
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar