Xavi Umumkan Siap Latih Barcelona, Singgung Nama Zidane

Jumat, 11 Juni 2021 09:23

Legenda Barcelona, Xavi Hernandez/YouTube/Screenshot

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Xavi Hernandez sekali lagi berbicara tentang kemungkinan mengambil alih Barcelona dan mengatakan dia sekarang merasa siap untuk peran itu. Ini jelas ancaman bagi Ronald Koeman.

Di masa lalu, mantan gelandang Blaugrana ini selalu menolak ketika disodori pekerjaan sebagai pelatih Lionel Messi dkk. Namun, sekarang ia akan mengatakan ya jika Barca kembali memintanya kembali ke Camp Nou sebagai pelatih.

“Saya mengerti orang mungkin berpikir saya belum siap, tetapi saya ingin menjelaskan bahwa saya siap. Saya tahu klub, lingkungan… Saya melatih di tingkat profesional, bukan anak-anak, dan saya merasa siap,” tegasnya dikutip dari Barca Blaugranes.

Bagi Xavi, memimpin Barca adalah impiannya. “Saya tidak tahu kapan saatnya akan tiba, tetapi bagi saya, itu akan menjadi mimpi untuk kembali ke Barca suatu hari nanti. Saya tidak terburu-buru, jujur, tapi saya harap itu terjadi,” jelasnya.

Kendati begitu, Xavi menegaskan menghormati Koeman. “Klub memutuskan untuk melanjutkan dengan Koeman dan saya berharap yang terbaik untuknya. Dalam empat bulan terakhir ini, saya belum melakukan kontak dengan [Laporta] atau siapa pun dari dewan,” ujarnya.

“Orang-orang juga mengkritik [Pep] Guardiola dan [Zinedine] Zidane sebelum mereka mengambil alih di Barca dan [Real] Madrid. Tapi Koeman adalah pelatihnya sekarang dan Anda harus menghormati itu. Saya tidak ingin ada perdebatan permanen tentang itu,” lanjut eks kapten Spanyol tersebut.

Bagikan berita ini:
3
10
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar