Bupati Sinjai Utus 15 Calon Tenaga Kerja, Pelatihan di BBPLK Jawa Barat

Sabtu, 12 Juni 2021 19:29

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Pemerintahan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), memberikan perhatian besar dalam upaya peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja di Kabupaten Sinjai.

Hal itu dibuktikan dengan mengikutsertakan 15 calon tenaga kerja untuk mengikuti pelatihan boarding di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

15 calon tenaga kerja tersebut resmi dilepas oleh Bupati Sinjai ASA yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abubakar didampingi Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, La Baba Faisal, Jumat (11/6/2021) kemarin di Aula Kantor Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja.

Dalam sambutannya, Andi Ilham menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi yang telah memberikan kesempatan kepada warga Kabupaten Sinjai untuk meningkatan keterampilan dengan mengikuti pelatihan boarding.

“Tentunya kami berharap, kedepannya akan semakin banyak warga Sinjai yang diberi kesempatan untuk mengikuti pelatihan boarding di BBPLK yang ada di Indonesia, sehingga para pencari kerja tersebut memiliki keahlian, keterampilan, dan berdaya saing dalam memasuki pasar kerja,” ungkapnya.

Kepada peserta Andi Ilham berharap, agar didalam pelatihan nanti betul-betul dapat diperhatikan, diikuti dengan seksama, dijalani dengan sungguh-sungguh dengan penuh kedisiplinan dan ketekunan.

Sehingga, tujuan dari pendidikan dan pelatihan yaitu untuk membekali peserta dengan keahlian agar bisa bersaing dalam dunia kerja maupun agar mampu berusaha sendiri secara mandiri dengan membuka lapangan kerja sendiri dapat tercapai.

Bagikan berita ini:
4
7
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar