Daerah Masih Ragu Buka Pembelajaran Tatap Muka

Sabtu, 12 Juni 2021 11:49

TERAPKAN PROKES: Sejumlah guru berperan sebagai peserta didik saat simulasi PTM di SMPN 6, Jalan Jawa, Surabaya, Senin (...

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Kendati Parepare dan Pinrang sudah masuk wilayah zona hijau, namun kedua daerah punya kebijakan berbeda terkait agenda pembelajaran tatap muka (PTM) pada tahun ajaran baru, 1 Juli mendatang.

“Mayoritas sekolah sebetulnya sudah siap. Namun, PTM untuk dilaksanakan itu masih dalam kajian,” jelas Kepala Disdikbud Parepare, Arifuddin Idris, Jumat, 11 Juni.

Menurutnya, berbagai hal memang masih perlu untuk diwaspadai. Gegabah dalam melaksanakan PTM, bisa berakibat fatal dan justru membuat Kota Parepare menjadi tidak kondusif, jika statusnya tak lagi zona hijau.

“Kami masih mengkaji soal jaminan keamanan siswa jika PTM dijalankan. Kesiapan sekolah juga kami masih terus pantau dan mesti verifikasi betul. Apa betul-betul sudah sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat,” imbuhnya.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Pinrang, Abd Malik menyampaikan, jika segala persiapan untuk merespons keputusan Kemendikbud telah dilakukan pihaknya.

Soal tenaga pengajar misalnya, Malik mengungkapkan, jika semuanya telah divaksin. Bahkan beberapa simulasi telah coba dijalankan.

“Kalau pun jadi, pihak sekolah pun mesti meminta persetujuan orang tua,” katanya. (gsa/yuk)

Bagikan berita ini:
2
5
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar