Dicap Narsis, Prof Megawati: Saya Sudah Kenyang Dipuji!

Sabtu, 12 Juni 2021 11:27

Megawati Resmi Dapat Gelar Profesor Kehormatan dari Universitas Pertahanan. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Megawati Soekarnoputri menerima gelar profesor kehormatan (guru besar tidak tetap) Ilmu Pertahanan Bidang Kepemimpinan Strategik pada Fakultas Strategi Pertahanan Universitas Pertahanan RI, Sentul, Bogor, Jumat (11/6/2021) siang.

Jurnal akademik karya Presiden ke-5 RI itu sebagai syarat penerimaan gelar tersebar di media sosial. Dalam jurnal tersebut, Megawati mengklaim bahwa selama menjabat sebagai presiden, dia berhasil mengantar Indonesia melewati era krisis multidimensi pada rentang 2001-2004.

Diantaranya sukses membawa Indonesia melewati krisis di bidang ekonomi, politik, sosial, lingkungan, dan militer.

Tak sedikit publik memberi stempel narsis kepada Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional tersebut. Adapula yang menyebutnya tidak etis menggunakan tulisan ilmiah untuk ‘memuji-muji’ pencapaian diri sendiri.

Megawati dalam orasi ilmiah di Aula Merah Putih Kampus Unhan menjawab kritikan tersebut. Ia bangga dan bersyukur pernah menjadi presiden dan juga sudah pernah menjadi anak presiden. Penekanan yang ia katakan adalah, Megawati sejak bayi sudah dipuja puji banyak orang.

“Ada yang bilang saya mau memuji-memuji diri, saya mau sok-sokan, lah saya sudah kenyang. Jadi presiden sudah, anak presiden sudah, alhamdulillah,” tegas Ketua Umum PDI Perjuangan itu.

Sebagai putri dari Presiden pertama RI Sukarno, Megawati mengaku telah mendapatkan perlakuan khusus dari negara sejak belia. Sehingga ia tak lagi silau dengan yang pujian dan sanjungan.

Bagikan berita ini:
5
8
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar