Fashion Baru, Tumbler Kekinian Bentuk dan Coraknya Makin Beragam

Sabtu, 12 Juni 2021 22:43

Irwan, Pengusaha Gun's Tumbler di Kota Makassar beberapa waktu lalu.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kini, penggunaan botol plastik perlahan mulai ditinggalkan. Kampanye dan gaya hidup sehat yang kerap dikampanyekan jadi salah satu pemicunya. Peluang bisnis dari mengganti botol plastik menjadi wadah tumbler pun mulai ramai dan digemari semua kalangan.

Irwan, salah seorang pengusaha tumbler di Kota Makassar, memulai bisnis tumblernya dengan sebutan Gun’s Tumbler yang beralamat di Griya Harapan Pampang, Kota Makassar. Sejak 2020 lalu, Irwan mulai merintis usaha tumbler ini. Peminatnya pun beragam dari berbagai komunitas dan lapisan masyarakat. Utamanya, bagi mereka yang kerap fitnes. Menjadikan tumbler ini sebagai barang wajib saat fitnes.

Begitu kata pria kelahiran Kota Makassar ini, bahwa tumbler dipilihnya sebagai langkah bisnis baru karena dinilai mudah untuk dikelola juga sebagai kampanye hidup sehat, bebas sampah plastik, seperti yang digaungkan pemerintah selama ini.

“Sebenarnya ini berawal dari tempat kerja saya, yang mulai meninggalkan penggunaan sampah plastik. Akhirnya dari situlah saya pikir dan mencoba melihat peluang bisnisnya. Karena kita lihat ini tak sekadar bisnis semata namun juga terpenting membantu pemerintah dalam mengurangi penggunaan sampah plastik, salah satunya lewat wadah tumbler ini,” paparnya.

Dengan berjalannya usaha tumblernya, itu peminatnya pun berdatangan, mulai dari pesanan instansi dengan jumlah yang banyak kemudian dibranding sesuai pesanan, namun paling banyak yang pesan dari mereka yang suka olahraga, fitnes itu sudah menjadikan tumbler ini sebagai fashion baru. Begitupula dari milenial perempuan, memang katanya, banyak yang cari tumbler ini, untuk dijadikan fashion baru.

Bagikan berita ini:
2
7
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar