Kadishut Sultra: PT Tiran Mineral Miliki Izin Lengkap, Pihak yang Persoalkan Bisa Pidana

Sabtu, 12 Juni 2021 23:22

Lokasi tambang PT Tiran Group.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sulta) seperti rilis diterima fajar.co.id, Sabtu 12 Juni 2021 mengatakan, berkaitan dengan aktifitas pembanguan Smelter tersebut semua legalitas seperti IUP, Izin Industri, IPPKH, IUPKI, dan segala izin lainnya semuanya sudah ada dan telah lengkap dipenuhi.

“Kalau masih ada pihak-pihak yang mempersoalkan izin dan legalitas lainnya, maka itu sudah masuk kategori pidana karena sama dengan menghalang-halangi proses pembangunan sedang berjalan. Dan bila itu terus-terusan dilakukan bahkan mengarah kepada tindakan menghasut maka bisa jadi akibatnya tidak hanya berurusan dengan pihak perusahaan malah nanti juga akan berurusan dengan pihak penegak hukum,” tegas Kadishut. 

PT Tiran dan Groupnya kata dia, adalah perusahaan yang sungguh-sungguh mau membangun di daerah Sulawesi Tenggara. Pihaknya pun bersungguh-sungguh mengawal niat baik tersebut. 

“Menjadi tidak adil kiranya kalau ada pihak-pihak yang terus menerus mempersoalkan aktifitas Tiran padahal didukung dengan semua kelengkapan legalitas sementara yang lainnya tidak jelas lagalitasnya seolah didiamkan saja,” tambah Sahid. 

Bagikan berita ini:
5
8
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar