Komentari Dr. Zakir Naik, Ustaz Arrazy: Dia Bukan Ahli Agama tapi Pembaca yang Rajin

Sabtu, 12 Juni 2021 13:18

Ustaz Arrazy & Dr. Zakir Naik

FAJAR.CO.ID – Ustaz Arrazy Hasyim memberi komentar kepada salah satu tokoh muslim yang sangat terkenal di dunia yaitu Dr. Zakir Naik.

Dalam video ceramahnya yang diunggah beberapa tahun lalu di kanal youtube YH dengan judul ‘JAMAAH BERTANYA | PEMIKIRAN DR.ZAKIR NAIK , DR.ARRAZY HASYIM’.

Dia mengatakan bahwa Dr. Zakir Naik bukanlah seorang ahli agama atau ulama melainkan hanya seorang pembaca yang rajin.

“Dr. Zakir Naik, Dia bukan ahli agama, bukan ulama, harus diingat. Dia pembaca yang rajin. Hafalannya sama bagus dengan ustaz di Indonesia,” kata Ustaz Arrazy Hasyim.

Dalam video tersebut, Ustaz Arrazy Hasyim juga mengakui bahwa ketika awal-awal belajar islam, ia sangat kagum dengan Dr. Zakir Naik.

Namun, lambat laun setelah dirinya mengkaji dan melakukan perbandingan ilmu mazhab agama, ia pun menemukan bahwa tak ada satupun dari pemikiran Dr. Zakir Naik yang sesuai dengan metodologi dalam ilmu tersebut.

“Di awal-awal belajar Islam saya termasuk pengagum Dr. Zakir Naik. Tapi setelah kemudian saya belajar ilmu perbandingan agama-agama mazhab, pemikiran mohon maaf Zakir Naik tak satupun sesuai dengan metodologi yang telah ada dalam ilmu ini,” ungkap Ustaz Arrazy.

Lanjut, menurut Ustaz Arrazy, pemikiran Dr. Zakir Naik sebenarnya terinspirasi oleh Ahmad Dedak.

Namun, Ahmad Dedak tak sekeras Dr. Zakir Naik yang berani membuat tafsir sendiri, hal inipun dinilai sangat berbahaya oleh Ustaz Arrazy.

Bagikan berita ini:
4
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar