Manfaat Daun Wortel, Mencegah Kanker hingga Stroke

Sabtu, 12 Juni 2021 11:50

wortel

  1. Mencegah kanker

Vitamin C pada daun wortel juga bermanfaat sebagai antioksidan. Vitamin C bisa mengurangi keruskan sel DNA penyebab kanker. Vitamin ini bisa mengurangi perubahan peradangan yang memungkinkan sel-sel ganas berkembang menjadi tumor berbahaya.

Klorofil dalam daun wortel juga melakukan peran yang sama. Klorofil bisa mencegah kerusakan DNA dan peroksidasi lipid, yang mengurangi risiko kanker. Sebuah studi kecil juga menemukan klorofil bisa membatasi aflatoksin yang tertelan, senyawa yang diketahui menyebabkan kanker.

  1. Menyehatkan mata

Daun wortel memiliki kandungan vitamin A yang tak kalah hebat dari umbinya. Vitamin A dikenal manfaatnya untuk meningkatkan fungsi pengelihatan. Daun wortel juga kaya akan vitamin C yang baik untuk mata. Vitamin C adalah salah satu antioksidan paling kuat dan salah satu yang paling penting untuk lensa mata.

Vitamin ini membantu dalam produksi kolagen, yang membantu memperkuat kapiler. Termasuk yang memberi nutrisi ke retina, dan mencegah katarak dengan melindungi lensa terhadap kerusakan akibat radikal bebas.

Bagikan berita ini:
2
6
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar