Olahraga Tinju Makin Digemari Perempuan Sulsel

Sabtu, 12 Juni 2021 22:49

Para petinju wanita di Pinrang.

FAJAR.CO.ID, PINRANG — Olahraga tinju saat ini tak hanya didominasi kaum pria saja seperti dulu. Cabang olahraga yang menonjolkan pukulan itu mulai menarik perhatian kaum hawa alias perempuan Sulsel, terkhusus di Kabupaten Pinrang.

Hal ini terlihat dari tempat latihan para atlet tinju di bawah binaan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Pinrang. Dari sekian atlet tersebut ternyata tak hanya kaum pria saja. Namun juga, terlihat beberapa kaum hawa atau perempuan-perempuan muda yang mulai menggeluti olahraga yang dulunya hanya dilakoni kaum pria ini.

Salah satu petinju muda perempuan, Nurfadillah mengakui dunia tinju terbilang baru buat dirinya, ia melakoni tinju ini selain ingin berprestasi jugaingin mempopulerkan tinju perempuan.

Petinju perempuan lainya Farida pun, mengaku bergabung karena jatuh cinta, ia rela meninggalkan olahraga taekwondo meski dirinya pernah menyumbang medali pada ajang tersebut.

“Saat ini saya lebih memilih tinju, mudah-mudahan bisa berprestasi di sini” kata Farida yang ikut diamini atlet muda lainya A. Magfira.

Pengurus Pertina Pinrang Ridwan Suryadi menuturkan saat ini cabang olahraga tinju mulai diminati oleh kaum perempuan,terbukti jumlah atlet terus mengalami peningkatan.

“Pertina Pinrang saat ini fokus mempersiapkan atlet berlaga di Pra Porprov Agustus mendatang,” kuncinya. (gsa)

Bagikan berita ini:
10
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar