Plt Gubernur Ajak PWI Sulsel Kolaborasi Buat Program Bermanfaat

Sabtu, 12 Juni 2021 12:29

Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Rapat Kerja Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel P...

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Konfrensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Selatan resmi dibuka di Gedung PWI Sulsel Jl AP Pettarani, Sabtu (12/6/2021).

Beberapa program kerja untuk tiap divisi dibahas. Baik program kerja jangka pendek hingga jangka panjang.

Sebut diantaranya proker PWI Peduli,Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pers hingga program Yayasan Masjid Wartawan.

Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulkufli Gani Ottoh mengatakan kegiatan apa yang bisa dipertimbangkan dan menjadi pekerjaan PWI Sulsel, mesti disusun baik-baik oleh seksi masing-masing.

“Tolong bikin program kerja yang bisa dilaksanakan. Jangan bikin list program kerja yang rumit. Kalau sudah ada tolong prokernya diserahkan kepada dewan penasehat,” ucapnya.

Pasalnya Kata Zugito, program kerja itu bukan main-main, semua mesti dipertanggung jawabkan dunia dan akhirat. Selain itu juga untuk kepentingan orang banyak.

Ketua PWI Sulsel, Agus Salim Alwi Hamu mengatakan dalam raker hal yang paling prioritas dibahas di PWI yaitu kelengkapan organisasi. Tak hanya itu, pengurus periode baru ini juga akan diajak membangun sinergitas sesama.

“Lewat ini semua sehingga kedepannya bisa berakselarasi dengan perkembangan profesionalisme di era digital,” ucapnya.

Turut hadir Plt Wakil Gubernur Sulsel , Andi Sudirman Sulaiman. Ia mengungkapkan jika saat ini peran wartawan sangat dibutuhkan. Untuk itu setiap tahun sebaiknya perlu ada regenerasi dan memperkuat uji kompetensi.

Bagikan berita ini:
5
1
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar