Preview Belgia vs Rusia: Tanpa Jenderal

Sabtu, 12 Juni 2021 12:43

Foto dari liveonscore.com

FAJAR.CO.ID, SAINT PETERSBURG—Belgia akan memulai kiprah mereka di Piala Eropa 2020 menghadapi tuan rumah, Rusia di Saint Petersburg Stadium, dini hari nanti. Meski dijagokan menang, ada kekhawatiran besar menghantui Setan Merah setelah kehilangan jenderal lapangan tengah mereka, Kevin de Bruyne.

Negara peringkat satu FIFA itu harus kehilangan playmaker andalannya di laga perdana Grup B ini akibat patah hidung di final Liga Champions, bulan lalu. Kendati sudah bergabung di tim, pemain Manchester City tersebut belum bisa berlatih bersama rekan setimnya.

Absennya De Bruyne jelas merupakan kehilangan besar bagi semifinalis Piala Dunia 2018 tersebut. Pasalnya, De Bruyne merupakan nyawa Setan Merah dalam beberapa tahun terakhir. Dalam 80 laga internasionalnya, pemain 29 tahun itu mencatatkan 38 assist dan mencetak 21 gol.

Selain kehilangan sosok pengatur serangan, Belgia juga belum bisa berharap banyak pada bintang besar mereka lainnya, Eden Hazard. Sang kapten sebenarnya sudah tampil menghadapi Kroasia dalam uji coba terakhir, namun sepertinya sulit untuk menjadi starter.

Bagikan berita ini:
4
3
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar