Preview Wales vs Swiss: Duel Selevel

Sabtu, 12 Juni 2021 12:36

Foto dari sportco.io

FAJAR.CO.ID, BAKU—Semifinalis EURO 2016, Wales akan menghadapi Swiss di laga perdana Grup A di Baku Olympic Stadium, Baku malam ini. Ini akan menjadi pertarungan dua negara selevel dan peluang menang 50:50.

Menyusul kemenangan 3-0 Italia atas Turki, pertandingan ini akan sangat menentukan bagi Wales maupun Swiss dalam usaha mereka lolos ke babak berikutnya. Makanya, kedua kubu dipastikan akan berusaha menunjukkan performa terbaik.

Seperti lima tahun lalu, Gareth Bale akan tetap menjadi senjata utama Si Naga, julukan Wales. Apalagi, Aaron Ramsey belum dalam kondisi terbaiknya. Selain itu, persiapan mereka menyongsong Piala Eropa 2020 ini sedikit terganggu dengan masalah yang menimpa sang manajer, Ryan Giggs.

Bale yang tahun ini akan berusia 32 tahun menyatakan dirinya sangat siap menerima tantangan ini. Dalam wawancara terbarunya jelang duel ini, pemain Real Madrid tersebut menegaskan kalau dirinya saat ini jauh lebih baik dibandingkan ketika memimpin The Dragons di Prancis.

“(Saya punya) lebih banyak pengalaman. Saya telah mencapai lebih banyak, saya telah melakukan lebih banyak dalam sepak bola, saya mengerti lebih banyak. Saya merasa baik, saya merasa percaya diri, saya merasa bugar,” kata Bale di ITV Cymru Wales.

Sang kapten berharap sukses mereka di Prancis bisa mereka lanjutkan di Piala Eropa edisi ke-16 ini. Makanya, ia meminta rekan setimnya untuk menunjukkan performa terbaik dan bermain dengan penuh kebanggaan.

Bagikan berita ini:
3
10
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar