Viral Petugas Dispora Adu Mulut dengan PKL, Ini Penjelasan Kadispora

Sabtu, 12 Juni 2021 17:30

Screenshot

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebuh video petugas Dispora adu mulut dengan pedagang kaki lima (PKL) di Lapangan Karebosi, Sabtu (12/6/2021) pagi tadi.

Dalam video yang sudah viral tersebut, terlihat petugas Dispora dengan pakaian serba hitam terlihat memberikan teguran terhadap seorang PKL. Sebab kawasan di kawasan tersebut PKL dilarang berjualan.

“Dari kemarin saya sampaikan dilarang berjualan di sini,” kata petugas Dispora tersebut.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar, Hendra Hakamuddin mengakui jika petugas di dalam video tersebut benar adalah bawahannya. Ia menjelaskan, jika petugas tersebut merupakan keamanan internal dari Dispora.

“Apakah itu anggota, iya saya akui, itu keamannan internal kita, sengaja dikasi baju biar masyarakat tahu,”ujar Hendra.

Terkait kejadian adu mulut bawahannya, Hendra mengungkapkan jika penjual tersebut sudah kerap kali diperingatkan untuk tidak berjualan di tempat tersebut. Berbagai upaya termasuk persuasif telah ditempuh. Namun PKL tesebut enggan pindah.

“Jadi begini, utuhnya, daeng penjual jalangkote (PKL) nah sejak berapa tahun lalu sejak kanrerong dibuat di samping Karebosi itu awalnya dibuat untuk kuliner, pada saat bersamaan kami menertibkan melaksanakan penertiban di Karebosi, makanya di seluruh Karebosi banyak penjual kita tertibkan, setelah itu tertib, ada satu tertinggal daeng penjual jalang Kote (PKL), kami sejak sudah mediasi untuk pindah kanrerong cocok peruntukan,”ucapnya

Bagikan berita ini:
6
5
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar