8 Pemain Venezuela Positif Covid-19, tanpa Latihan Hadapi Brasil di Pembukaan Copa America

Minggu, 13 Juni 2021 08:18

Foto dari The Canadian Press

FAJAR.CO.ID, SAO PAULO—Copa America kacau balau jelang pembukaan yang rencananya digelar besok pagi. Venezuela yang akan menantang tuan rumah, Brasil dilaporkan kehilangan delapan pemain sekaligus.

Mereka tidak bisa tampil di pertandingan tersebut setelah dinyatakan positif Covid-19. Pelatih Venezuela pun terpaksa memanggil 15 pemain baru untuk skuat Copa America mereka agar bisa tetap bermain.

Selain delapan pemain yang tidak disebutkan namanya, tiga anggota staf pelatih juga terinfeksi virus tersebut. Asosiasi Sepak Bola Venezuela mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa 15 pemain yang dipanggil mendadak siap untuk bergabung.

Para pemain baru tersebut adalah penjaga gawang Yhonatann Yustiz, Giancarlo Schiavone dan Luis Romero; bek Eduardo Ferreira, Diego Osorio dan Francisco La Mantía; gelandang Leonardo Flores, Christian Rivas, Christian Larotonda dan Abraham Bahachille; dan penyerang Richard Figueroa, Daniel Pérez, Eric Ramírez, Robinson Flores dan Jan Hurtado.

Venezuela diizinkan melakukan perubahan skuat besar-besaran karena CONMEBOL mengubah batas lima pergantian pemain karena COVID-19 dalam daftar final yang dikirim oleh tim. Meski begitu, Pelatih José Peseiro mengatakan persiapannya untuk pertandingan telah terpengaruh.

“Hari ini kami tidak latihan, kami diisolasi menunggu tes. Besok kami akan bermain dengan 11 pemain yang tidak punya waktu untuk berlatih atau bermain bersama. Saya tidak akan memiliki tujuh pemain yang saya miliki di pertandingan melawan Uruguay,” keluhnya dikutip dari TSN.

Bagikan berita ini:
6
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar