Bantai Rusia, Belgia Pimpin Grup B Piala Eropa 2020

Minggu, 13 Juni 2021 04:53

Foto: Getty Images via Daily Mail

FAJAR.CO.ID, SAINT PETERSBURG—Belgia untuk sementara memimpin Grup B Piala Eropa 2020. Itu setelah mereka mengalahkan tuan rumah, Rusia dengan skor 3-0 dalam laga perdana mereka hari ini. Peringkat kedua Grup B ditempati Finlandia yang juga menang 1-0 atas tuan rumah Denmark.

Pada pertandingan yang berlangsung di Saint Petersburg Stadium, Minggu, 13 Juni yang berakhir beberapa saat lalu, Belgia menekan sejak kickoff. Mereka pun hanya membutuhkan 10 menit untuk mencetak gol.

Bermula dari umpan silang ke kotak penalti, bek Rusia, Andrey Semenov tidak bisa mengantisipasi bola dengan baik. Bola kemudian jatuh di kaki Romelu Lukaku yang berdiri tanpa penjagaan di belakangnya. Lukaku dengan mudah menyelesaikan peluang itu menjadi gol.

Pada menit ke-34, Belgia yang tidak bisa diperkuat Kevin de Bruyne dan harus mencadangkan Eden Hazard menggandakan keunggulan. Gol kedua Setan Merah dilesakkan pemain pengganti, Thomas Meunier memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Thogan Hazard yang tidak mampu ditangkap dengan baik oleh kiper Rusia, Anton Shunin.

Setelah menutup paruh pertama dengan ketertinggalan dua gol, Rusia mencoba tampil lebih menyerang di babak kedua. Akan tetapi, Artem Dzyuba yang menjadi ujung tombak ditopang Aleksandr Golovin terlihat kesulitan menembus pertahanan Belgia.

Eden Hazard masuk menggantikan Dries Mertens di menit ke-72. Sementara Rusia yang memanfaatkan lima jatah pergantian mereka memasukkan Maksim Mukhin dan Aleksey Miranchuk di pertengahan babak kedua.

Bagikan berita ini:
3
4
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar