Dihadiri Duta Donor dan Pendonor 100 Kali, PMI Peringati Hari Donor Darah Sedunia

Minggu, 13 Juni 2021 16:43

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Setiap tahunnya, 14 Juni diperingati sebagai Hari Donor Darah Sedunia. Negara-negara di seluruh dunia merayakannya dengan berbagai cara.

Dilansir WHO, peringatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran akan kebutuhan darah dan produk darah yang aman.

Selain itu juga untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada pendonor darah atas hadiah darah yang menyelamatkan banyak jiwa.

Seperti yang dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar. Mereka mengapresiasi pendonor yang mendonorkan darahnya dengan memberikan undian doorprize berhadiah menarik.

Sejumlah hadiah sudah disiapkan oleh pihak PMI kepada masyarakat yang sudah pernah mendonorkan darahnya di UTD PMI kota Makassar selama bulan Juni ini.

Tak hanya pendonor pemula, PMI Kota Makassar juga mengajak pendonor darah yang sudah puluhan tahun mendonorkan darahnya di PMI.

Seperti Rosmiati (54), Ia merupakan orang pertama di Sulsel yang telah mencapai 100 kali donor darah. Ia mengaku mendonor sudah sejak usia 20-an tahun.

Yang artinya ia sudah 30 tahun lebih melakukan kegiatan donor darah.

“Kalau lama tidak donor itu badan saya seperti pegal-pegal, jadi sudah seperti panggilan hati,” ujarnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, hadir pula Duta Donor Darah PMI, Andi Fadly Arifuddin, atau yang akrab disapa Fadly Padi.

Fadly mengajak untuk seluruh masyarakat untuk mau berdonor. Ia menyebut ada dua keuntungan jika kita mau berdonor.

Bagikan berita ini:
10
4
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar