Finlandia Bikin Sejarah dengan Kalahkan Denmark, Pukki: Menegangkan

Minggu, 13 Juni 2021 05:41

Teemu Pukki. (Foto dari Paddy Power News)

FAJAR.CO.ID, KOPENHAGEN—Finlandia membuat kejutan dan sejarah di Piala Eropa 2020. Dalam laga pembuka Grup B, mereka sukses mengalahkan tuan rumah, Denmark dengan skor 1-0.

Penyerang Finlandia, Teemu Pukki ini hasil luar biasa berlangsung menegangkan. Laga ini seperti terhenti hampir dua jam setelah gelandang Denmark, Christian Eriksen tiba-tiba pingsan di lapangan ketika laga memasuki menit-menit akhir babak pertama.

“Ini lebih menegangkan dari biasanya – pertama kali di EURO dan di kota yang sangat berarti bagi saya. Sangat menyenangkan juga bermain lagi di depan para penggemar. Pertandingan ini benar-benar membutuhkan mereka dan itu sangat menyenangkan. Senang melihat penggemar Finlandia juga hadir. Kami tentu saja senang dengan hasilnya, meskipun masih banyak yang harus dipikirkan,” ujar Pukki di UEFA.com.

Dalam laga ini, gol Pohjanpalo datang dari tembakan pertama Finlandia di final EURO. Dengan gol itu juga berarti Finlandia telah mencetak gol dalam sepuluh pertandingan terakhir mereka di kualifikasi EURO dan turnamen final.

Sementara Denmark, hasil ini membuat mereka hanya memenangkan dua dari 11 pertandingan terakhir mereka di turnamen final EURO. Termasuk, kalah tujuh kali. Tim tuan rumah juga gagal mencetak gol untuk pertama kalinya dalam 12 pertandingan internasional mereka.

Denmark juga hanya mencetak dua gol dalam enam pertandingan pembukaan penyisihan grup terakhir mereka di final.

Bagikan berita ini:
4
8
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar