Hajar Rusia 3-0, Pelatih Belgia, Martinez: Tidak Mengejutkan

Minggu, 13 Juni 2021 05:53

Roberto Martinez/Marca

FAJAR.CO.ID, SAINT PETERSBURG—Belgia menghajar tuan rumah Rusia dalam laga perdana mereka di Grup B Piala Eropa 2020. Dalam laga hari ini, Setan Merah menang tiga gol tanpa balas yang sekaligus menempatkan mereka di puncak klasemen grup.

Roberto Martínez, pelatih Belgia pasca laga mengaku jalannya pertandingan tidak terlalu mengejutkan. Alasannya, mereka sudah berkali-kali bersua dengan Rusia. Termasuk di kualifikasi lalu.

“Kami bermain melawan Rusia tiga kali dalam waktu singkat [antara Maret 2017 dan November 2019]. Pelatih mereka menggunakan empat bek di salah satu pertandingan dan lima bek di dua pertandingan lainnya, jadi kami siap untuk keduanya – itu tidak mengejutkan,” ujarnya di UEFA.com.

“Kami tahu pola dan ancaman nyata dari tim Rusia: tidak peduli siapa yang mereka mainkan. Mereka memiliki kehadiran fisik nyata Dzyuba, yang dapat membawa pemain seperti Golovin ke dalam permainan,” lanjutnya.

Dalam laga hari ini, Romelu Lukaku menjadi aktor utama kemenangan. Bomber Inter Milan itu mencetak dua dari tiga gol timnya. Satu gol lainnya dilesakkan Thomas Meunier.

Belgia sendiri dengan hasil ini tidak pernah gagal mencetak gol dalam 31 pertandingan internasional terakhir mereka. Terakhir kali mereka bermain imbang terjadi saat melawan Prancis di semifinal Piala Dunia 2018. (amr)

Bagikan berita ini:
9
8
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar