Inggris Kalahkan Kroasia, Sterling Pahlawan Kemenangan

Minggu, 13 Juni 2021 22:53

Inggris vs Kroasia. (Getty Images via BBC Live)

FAJAR.CO.ID, LONDON—Inggris memulai Piala Eropa 2020 dengan baik. Dalam laga perdana Grup D, Minggu, 13 Juni malam ini, Tiga Singa, julukan Inggris berhasil mengalahkan Kroasia.

Pada pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadium, Inggris memainkan formasi 4-2-3-1. Harry Kane yang jadi ujung tombak didukung oleh Phil Foden, Mason Mount, dan Raheem Sterling. Sementara Kroasia yang menggunakan pola 4-1-4-1 menempatkan Ante Rebic di depan. Ia didukung Andrej Kramaric, Luka Modric, Mateo Kovacic, dan Ivan Perisic.

Inggris memulai pertandingan dengan sangat bagus. Mereka mampu mengontrol pertandingan hingga 61 persen. Namun, sepanjang 45 menit pertama, anak asuh Gareth Southgate tidak mampu mencetak gol. Untungnya, Kroasia juga tidak bisa mengancam gawang Inggris sehingga babak pertama berakhir 0-0.

Statistik Live Score menunjukkan Inggris melepaskan empat tembakan berbanding tiga milik Kroasia. Namun, kedua negara sama-sama mencatatkan satu upaya tepat sasaran dan satu terblok. Dua upaya Inggris lainnya melenceng dari sasaran.  

Kembali ke lapangan, Inggris kembali langsung menekan. Pada menit ke-57, mereka pun bisa membuka keunggulan. Gol The Three Lions dicetak Raheem Sterling berkat assist dari Kalvin Phillips.

Kroasia melakukan perubahan di menit ke-70. Marcelo Brozovic dan Andrej Kramaric ditarik keluar digantikan Nikola Vlasic dan Josip Brekalo. Ini direspons Inggris dengan memasukkan Marcus Rashford menggantikan Phil Foden.

Bagikan berita ini:
6
5
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar