Pelatih Rusia Siap Dikritik, Kaptennya Salahkan Bek

Minggu, 13 Juni 2021 07:03

Pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov / Futbol Grad

FAJAR.CO.ID, SAINT PETERSBURG—Pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov mengakui keunggulan Belgia dalam laga perdana mereka di Grup A Piala Eropa 2020. Ia juga mengaku siap menerima kritikan pasca kekalahan 0-3 ini.

“Kami bermain seperti yang kami rencanakan. Tugas kami adalah mempersiapkan diri, dan fakta bahwa kami akan menerima sebagian kritik benar-benar adil. Hal-hal individu perlu dilakukan dengan kualitas tinggi di level ini. Kesalahan kecil apa pun menentukan segalanya,” katanya di UEFA.com.

Lebih lanjut Cherchesov menegaskan, mereka tidak bisa banyak berkomentar tentang hasil ini. “Tidak ada yang bisa dikatakan tentang hasilnya; semuanya ada di papan skor. Kami memulai pertandingan sesuai rencana – kompak. Bola yang meleset dari nol memengaruhi jalannya pertandingan dan moral kami, yang paling tidak saya sukai . Di babak kedua, kami melakukan pergantian pemain dan mulai bermain dengan kompak,” tegasnya.

Kapten Rusia Artem Dzyuba sementara itu mengatakan kesalahan bek menentukan hasil ini. “Kami memulai dengan cukup baik dan berpikir kami bisa mendapatkan hasil imbang dengan nyaman dari pertandingan ini. Tapi kemudian kesalahan konyol mengubah semuanya dan sangat sulit untuk kembali ke pertandingan melawan lawan yang begitu kuat,” keluhnya.

Penyerang Rusia itu menjelaskan, setiap kesalahan menghadapi tim seperti Belgia akan jadi mimpi buruk. “Lukaku mungkin terkejut melihat bagaimana kami bertahan. Kami tidak bertahan dengan baik. Tim sebaik Belgia tidak memaafkan kesalahan,” tandasnya.

Bagikan berita ini:
8
9
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar