Plt Gubernur Sulsel Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan dan Lingkungan

Minggu, 13 Juni 2021 20:11

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman (Foto: Selfi/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan dan lingkungan.

Pasalnya, kondisi cuaca di Sulawesi Selatan dalam beberapa hari terakhir tidak menentu. Menurutnya, kondisi cuaca yang tak menentu ini rawan bagi masyarakat, apalagi saat ini masih dalam pandemi COVID-19.

Selain itu juga, data dari Dinas Kesehatan Sulsel tercatat, kasus DBD juga mengalami peningkatan, termasuk di Kota Makassar.

“Saya menghimbau masyarakat Sulawesi Selatan untuk tetap menjaga imun tubuh. Masyarakat juga harus lebih memperhatikan asupan makanan dengan mengkonsumsi makanan yang sehat,” katanya, Minggu, (13/6/2021).

Adik Menteri Pertanian periode 2014 – 2019 ini menegaskan, meski dalam kondisi seperti ini, ia berharap masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa.

“Kita tentu menginginkan untuk tetap menjalankan aktivitas. Saya kira kita perlu menjaga kesehatan tubuh kita dengan mengonsumsi vitamin ataupun herbal yang recommended,” imbuh Pria Kelahiran Bone itu.

Sementara itu, dari Data BMKG Wilayah IV Makassar telah merilis prakiraan kondisi cuaca pada esok hari, Senin, (14/6/2021).

Disebutkan dalam beberapa wilayah di Sulsel berpotensi terjadi hujan ringan dengan suhu Udara 20 – 33°C. Kelembapan Udara 60 – 90 %. Angin Timur – Tenggara / 10 – 35 km/jam.

Adapun Moderate Sea (Gel. 1.25-2.5 m) terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan timur Kep. Selayar, Laut Flores bagian utara, Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian selatan, Laut Flores bagian timur. (selfi/fajar)

Bagikan berita ini:
3
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar