Polisi Tangkap Lebih 100 Preman, Remaja Ikut Terjaring

Minggu, 13 Juni 2021 11:06

Para preman yang terjaring di Polrestabes Makassar.

FAJAR.CO.ID, MAKASSSAR — Polrestabes Makasssar memberantas lebih dari 100 preman, Sabtu, 12 Juni. Ironisnya, sekitar 25 persen di antaranya berusia remaja.

Polisi tidak hanya meringkus preman yang meresahkan masyarakat. Juru parkir (jukir) liar, pak ogah, penjudi, pemabuk, dan pemalak juga ikut dijaring. Satu preman diketahui berjenis kelamin perempuan. Usianya masih sangat muda. Sebab ia berstatus siswi SMA.

“Operasi pemberantasan premanisme ini dilakukan atas intruksi langsung dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo,” kata Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKP Sugeng Suprianto.

Sejumlah titik disisir untuk menangkap preman yang diketahui kerap mangkal. Di antaranya; Jalan AP Pettarani, Boulevard, Pengayoman, Urip Sumoharjo, dan kawasan Panakkukang.

Sugeng memastikan, semua preman yang diamankan akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut selama tiga hari ke depan. Jika ditemukan adanya unsur tindak pidana, maka preman akan ditetapkan menjadi tersangka.

Sementara pelaku di bawah umur atau remaja yang ikut terjaring, lanjut Sugeng, pihaknya menyerahkan kepada Bhabinkamtibmas atau Dinas Sosial untuk dibina. Agar mereka tidak mengulangi aksinya lagi. Setelah itu, dibebaskan dan diserahkan kepada orang tua dengan syarat wajib lapor.

“Tidak ada target berapa jumlah preman yang ditangkap. Selama tujuh hari ke depan, kami menjalankan operasi ini untuk memastikan tidak ada lagi preman di Makassar yang berkeliaran,” tegasnya.

Bagikan berita ini:
8
1
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar