Rumah Kiai Sepuh Muhammadiyah Hangus Dilalap Api, Aneh… Sumber Api dari Teras

Minggu, 13 Juni 2021 15:58

Dua unit motor yang terbakar. Dugaan keluarga, ada keanehan karena sumber api dari teras.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kabar memprihatinkan datang dari kediaman Sesepuh Muhammadiyah Sulawesi Selatan, KH Nasaruddin Razak. Rumah Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Periode 2005–2010 ini dilalap Si Jago Merah pada Minggu dini hari, 13 Juni 2021.

Kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 3.00 dinihari. Berdasarkan laporan dari MDMC Sulsel yang langsung turun tangan membantu evakuasi dan bersih-bersih di lokasi kejadian pada pukul 10.00 pagi, yang tersisa dari bangunan tersebut tinggal tembok bangunan. Atap di lantai dua, perabotan rumah, dan dua sepeda motor hangus terbakar.

Rumah Kiai Nas, sapaannya, yang terbakar ini terletak di Kompleks BTN Hartaco Indah. Hingga kini, belum ada informasi resmi dari pihak berwajib terkait penyulut api sehingga terjadi kebakaran.

Informasi yang dihimpun dari laporan keluarga Kiai Nas, bahwa titik api berasal dari teras rumah di dekat motor parkir. “Pengakuannya istri pak kiyai, ada didengar suara motor dari luar. Dan setelah itu ada ledakan,” kata salah satu Tim MDMC.

“Ada ditemukan semacam botol kaca, tetapi masih diselidiki polisi. Belum bisa disimpulkan. Satu hal yang perlu disyukuri, Kiai Nas beserta penghuni rumah lainnya dinyatakan selamat dari cobaan tersebut,” katanya lagi. (sam)

Bagikan berita ini:
4
2
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar