Temannya Sudah Menangis, Ini yang Selamatkan Nyawa Eriksen Setelah Kolaps di Lapangan

Minggu, 13 Juni 2021 08:00

Foto Getty Images via Metro

FAJAR.CO.ID, KOPENHAGEN—Para pemain Denmark bereaksi panik dan menangis ketika melihat rekan setimnya Christian Eriksen terkapar di lapangan dan menerima bantuan medis selama pertandingan Euro 2020 melawan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen.

Itu memang situasi yang sangat menegangkan. Christian Eriksen beruntung menerima perawatan pijat jantung yang akhirnya bisa menyelamatkan jiwanya. Saat akan meninggalkan lapangan, ia sudah bisa berbicara.

Dokter tim Morten Boesen mengungkap ketegangan dan perjuangan mereka menyelamatkan pemain Inter Milan itu. “Kami dipanggil ke lapangan ketika Christian pingsan. Dia berbaring miring ketika kami mendekatinya dan ada pernapasan dan denyut nadi,” kata Boesen pada konferensi pers setelah pertandingan, yang dimenangkan Finlandia dengan skor 1-0.

“Tapi gambar itu berubah dan dia kemudian menerima pijat jantung yang menyelamatkan jiwa. Kami dengan cepat mendapat bantuan dari dokter stadion dan kami mendapatkan Christian kembali,” bebernya.

Ia mengatakan Eriksen sudah sadar sebelum kemudian dilarikan ke rumah sakit. “Christian berbicara kepada saya sebelum dia dibawa ke rumah sakit,” kata Boesen dikutip dari Irish Time.

Eriksen kolaps di lapangan lima menit sebelum babak pertama berakhir. Ia tiba-tiba terjatuh saat menerima lemparan ke dalam dari rekan setimnya, Pertandingan langsung dihentikan dan harus menunggu hingga kondisi Eriksen stabil sebelum dilanjutkan kembali. (amr)

Bagikan berita ini:
7
2
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar