Bupati Bulukumba Murka hingga Tendang Ban, 100 Hari Kerjanya Diprotes Mahasiswa

Senin, 14 Juni 2021 20:04

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Sebuah rekaman video unjuk rasa beredar di media sosial. Di dalam video yang berdurasi 2.50 detik itu, terlihat Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf murka.

Dia yang memakai kaca mata hitam itu, emosi lantaran 100 hari kerjanya diprotes oleh massa aksi dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bulukumba.

Dalam video yang diterima Fajar.co.id, awalnya aksi unjuk rasa oleh massa yang memakai setelan jas warna biru itu berjalan lancar, dengan orasi dari salah satu massa aksi yang memakai peci hitam.

Tak lama kemudian, Muchtar Ali yang mengenakan kemeja batik dan kaca mata hitam pun keluar menemui massa aksi. Tanpa basa basi, Muchtar pun murka.

Dia langsung menendang sebuah ban bekas yang ada di depannya, hingga kericuhan dengan sejumlah massa aksi tak terhindarkan. Satpol PP dan polisi setempat berusaha melerai kericuhan itu.

“Tiba-tiba keluar (Muchtar) bahwa dia datang. Tidak ada yang ia sampaikan dan tiba-tiba datang dan berkata siapa yang bawa ban dan disitulah ricuh,” kata Ketua PMII Bulukumba, Andi Chaidir Alif, Senin (14/6/2021).

Aksi mereka tersebut terkait 100 hari kerja Muchtar Ali sebagai seorang Bupati Bulukumba, yang dianggap jauh dari harapan massa aksi.

“Terkait isu lingkungan, pertanian, kesehatan, pelayanan di SKPD dan (kami) merasa tak puas dengan 100 hari kerja orang nomor satu di Kabupaten Bulukumba tersebut,” tambahnya kepada jurnalis Fajar.co.id.

Bagikan berita ini:
8
3
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar