Ceko Kalahkan Skotlandia, Schick Samai Catatan Rosicky di Piala Dunia 2006

Senin, 14 Juni 2021 23:42

Foto: Give Me Sport

FAJAR.CO.ID, GLASGOW—Republik Ceko mengalahkan Skotlandia dalam laga perdana mereka di Grup D. Dalam laga yang berlangsung di Hampden Park, Senin, 14 Juni malam ini, Ceko menang dua gol tanpa balas.

Patrik Schick menjadi aktor utama kemenangan Ceko. Ia memborong dua gol timnya. Schick membuka skor di menit ke-42 usai menerima umpan dari Vladimir Coufal. Mantan pemain AS Roma itu menggandakan keunggulan di menit ke-42 yang sekaligus memastikan Ceko menang 2-0.

Dua golnya di laga ini menasbihkan Schick sebagai penampil terbaik. Selain itu, ia adalah pemain Ceko pertama yang mencetak dua gol dalam pertandingan turnamen besar sejak Tomas Rosicky di Piala Dunia 2006.

“Dua gol hebat – yang kedua benar-benar luar biasa. Dia memiliki banyak upaya dan memimpin lini dengan baik. Dia membawa orang ke dalam permainan dan secara keseluruhan itu adalah sebuah kinerja yang hebat,” kata Pengamat teknis UEFA Packie Bonner di UEFA.com.

Dengan kemenangan ini, Ceko memimpin Grup D. Mereka unggul selisih gol atas Inggris yang kemarin malam menang 1-0 atas Kroasia. (amr)

Bagikan berita ini:
4
4
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar