Dunia Bulu Tangkis Berduka, Markis Kido Meninggal

Senin, 14 Juni 2021 22:03

Mantan Pebulutangkis Markis Kido (kanan)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kabar duka menyelimuti dunia olahraga Indonesia, mantan pebulutangkis Markis Kido meninggal dunia. Peraih emas Olimpiade 2008 Beijing itu wafat saat sedang bermain bulutangkis di Tangerang.

“Telah meninggal dunia salah satu pebulutangkis terbaik tanah air “Markis Kido”. Semoga amal dan ibadahnya diterima di sisi Tuhan YME! Amin. Selamat jalan Markis Kido,” tulis mantan pebulutangkis nasional, Yuni Kartika di akun Twitter-nya pada Senin (14/6).

Namun hingga berita ini diturunkan mantan Humas PBSI itu masih belum mengetahui penyakit apa yang diderita oleh Markis. Sehingga masih belum disampaikan oleh Yuni terkait penyebab meninggalnya Markis.

Prestasi tertinggi Markis adalah saat meraih emas bulutangkis nomor ganda putra pada Olimpiade 2008 Beijing. Ketika itu dirinya berpasangan dengan Hendra Setiawan mengalahkan wakil tuan rumah, Cai Yun/Fu Haifeng.

Selain itu Markis juga pernah menjadi jawara BWF World Championship di tahun 2007 serta menyumbang medali emas pada Asian Games 2010 Guangzhou. Selamat jalan Markis, terimakasih untuk setiap perjuangan-Mu! (fin)

Bagikan berita ini:
2
7
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar